Kerja Sama Dengan Dinas Kesehatan Manggarai, Paroki Katedral Ruteng Selenggarakan Vaksin Tahap Pertama

Paroki Katedral Ruteng menyelenggarakan vaksinasi tahap pertama kepada umat.Program vaksinasi kerja sama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Manggarai ini berjalan dengan lancar.

Sabtu (11/9), Paroki Katedral Ruteng menyelenggarakan vaksinasi tahap pertama kepada umat. Program vaksinasi kerja sama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Manggarai ini berjalan dengan lancar. Erlan Yusran selaku ketua DPP Paroki katedral Ruteng menyampaikan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan akhir pekan ini berjalan dengan lancar. “Kegiatan yang dibuat hari ini berkat kerja sama luar biasa dengan Dinas Kesehatan serta empat Puskesmas” jelas Erlan. Erlan menambahkan pula, yang tercatat di awal sekitar 1066 orang menerima vaksin. Namun dalam kenyataannya ada lonjakan karena mendapat tambahan tenaga vaksinator dari Puskesmas Lao. Jadi berkat tambahan ini hampir 1.400 orang mendapat vaksin.

Selain umat paroki Katedral, kegiatan vaksinasi kali ini juga mengakomodir anak asrama SMP dan SMA Fransiskus Xaverius Ruteng. Kegiatan vaksinasi kali ini rencananya dilakukan dua tahap. Tahap kedua akan diselenggarakan pada Jumat, 17 September yang akan datang. “Untuk tahap satu kali ini berjalan dengan lancar. Untuk kali ini, umat menerima vaksin Sinovac. Kita sudah diatur jam berapa dan tempatnya juga sudah terbagi dengan jelas. Jadi ada empat tempat. Jadi puskesmas Langke Majok di Aula St. Yosep, puskesmas Lao di depan sekretariat paroki kemudian di depan Assumpta puskesmas Watu Alo sementara di bagian belakang Assumpta puskesmas Anam” tambah Erlan.

Untuk tahap kesatu Sabtu, 11 September 2021 ini, jam 9 sd 11.30 KBG. St. Kristoforus Watu IX A, KBG St. Maria Fatima IX B, KBG. St. Matheus Lento Ngencung, KBG. St. Rafael Redong dan KBG St. Dominikus Waso Bea. Jumlah 104 orang. Jam 11.30 sd 14.00 KBG. Mater Intermerata, KBG Don Bosco Lux Prima, KBG. St. Alfonsus Liquori, KBG. Sta. Helena dan KBG St. Yosef Rangkat. Jumlah 106 orang. Jam 14.00 sd 16.30 KBG. Sta. Anna Watu, KBG Sta. Katarina dari Siena Rowang, KBG Bintang Timur, KBG. St. Ignatius Loyola Kedutul dan KBG. Nekang III. Jumlah 130 orang.

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
LINK TERKAIT