Ucapan Terimakasih Ketua Dewan Pelaksana Pastoral Paroki Katedral Ruteng Pada Misa Paskah 4 April 2021

Atas nama Dewan Pastoral Paroki Katedral, kami ucapkan berlimpah terimakasih atas kehadiran kita semua dalam rangkaian perayaan Ekaristi selama Pekan Suci.

Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat, yang kami muliakan

Bupati Manggarai yang kami hormati

Wakil Bupati Manggarai yang kami hormati

Pastor Paroki Katedral Ruteng yang kami hormati

Bapak, Ibu, Saudara/I, Para Suster, singkatnya umat Allah yang dikasihi Tuhan, baik yang hadir di sini maupun yang mengikuti perayaan ini secara virtual di manapun berada

Selamat siang dan Selamat Pesta Paskah

Hari ini kita kembali menjadi saksi kebesaran kuasa Allah; Kristus yang telah menderita dan wafat di kayu salib, telah bangkit sebagai penebus dosa kita. Mari kita bangkit bersama Kristus, menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

Halleluya

Atas nama Dewan Pastoral Paroki Katedral, kami ucapkan berlimpah terimakasih atas kehadiran kita semua dalam rangkaian perayaan Ekaristi selama Pekan Suci. Setelah melewati perayaan misa mingguan secara virtual dalam waktu yang cukup panjang karena Covid-19, akhirnya seminggu yang lalu, bertepatan dengan Minggu Palma, kita bisa merayakan perayaan ekaristi secara off-line. Waktu yang singkat, memaksa kita semua khususnya Tim Kerja untuk mempersiapkan perayaan ekaristi sebesar Minggu Palma dan Tri Hai Suci dengan baik. Semuanya untuk menghadirkan Tuhan di tengah umat.

Tim kerja telah berupaya maksimal agar perayaan ekaristi Pekan Suci ini boleh berlangsung dengan aman, lancar dan tertib serta tetap patuh pada Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Ini semua bisa terjadi karena kerjasama dan saling pengertian dari semua elemen yang terlibat; mulai dari Pastor Paroki – Rm Ben, Pastor Kapelan – Rm. Valdi, semua petugas yang terllibat, sampai kepada semua umat yang mengikuti misa. Untuk itu, pada kesempatan ini, kami mengucapkan limpah terima kasih kepada;

  1. YM Uskup Ruteng, Rm. Ompi Latu, Rm. Charly Krowa dan Rm. Ivan Haryanto yang melayani misa selama Pekan Suci.
  2. Bupati dan Wakil Bupati Manggarai yang telah mendukung terciptanya keamanan dan kenyamanan selama perayaan misa dengan kehadiran Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Ucapan yang sama kami kami tujukan kepada Kapolres Manggarai dan Dandim 1612 Manggarai beserta jajarannya.
  3. Tim keamanan Internal yang terdiri dari; OMK Lumen Gratia, THS-THM, OMK KBG St. Laurentius Rowang dan PAM-DAL Paroki Katedral Ruteng.
  4. Biarawati se-Paroki Katedral (SSpS, HHE, SDV Sisters, KSSY) dan para Akolit.
  5. Para petugas liturgi; Komentator, Lektor, Pemazmur, Dirigen Umat, Organis, Ajuda dari PPA Lumen Gratis serta Kolektan dari WKRI Cabang Katedral dan penghitung kolekte dari Legio Maria Katedral Ruteng.
  6. Penyuluh Agama Katolik dari Kantor Agama Kabupaten Manggarai
  7. Seksi Kesehatan Paroki Katedral Ruteng
  8. Seksi Humas Publikasi dan Dokumentasi Paroki Katedral yang selalu setia dengan link misa virtualnya.
  9. Paduan suara:
  10. Komunitas HHE
  11. Komunitas Wilayah XI
  12. Sonora
  13. Magnificat
  14. Bukit Sion
  15. Solafide
  16. Majesty
  17. Madrigals
  18. Gregorian
  19. Sisilia
  20. Para Karyawan Paroki Katedral

Akhirnya, terima kasih berlimpah kepada semua umat yang dengan sabar dan tertib mengikuti seluruh rangkaian perayaan ekaristi. Tim kerja telah berusaha “melaksanakan apa yang harus dilaksanakan”.

Andaikata ada kekeliruan, salah kata dan salah laku dalam rangkaian perayaan Pekan Suci, Tim Kerja mohon maaf sebesar-besarnya. Akhirnya, setelah perayaan ini, Yang Mulia Uskup, Bapak Bupati – Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPR serta rombongan, seluruh petugas liturgi, diundang untuk mengikuti resepsi syukur sederhana di Pastoran Katedral.

Sekian dan terima kasih

Ketua Dewan Pelaksana Patoral Paroki Katedral Ruteng

Erlan Yusran.

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
LINK TERKAIT